Menghibur Ibu Yang Gila

3:26 PM
Terinspirasi.com- Ada ada saja cara seorang anak untuk menyenangkan hati seorang ibu yang dicintainya. Terinspirasi.com akan menceritakan sebuah Kisah Inspiratif tentang seorang anak yang menghibur ibunya dengan cara yang unik. Semoga Motivasi bagi sobat Terinspirasi.com untuk berbakti dan mengabdi kepada orang tuanya.

Setiap hari, seorang pemuda dari Pu Yang, Tiongkok bernama Liu Tianquan perkerjaannya adalah menarik perhatian dan menghibur orang. Menarik kereta, makan sambil jungkir balik, pekerjaan ini telah di jalaninya sejak dia masih berusia lima tahun.

Dia memanfaatkan kemampuan khususnya ini untuk untuk menafkahi keluarganya. Dan yang paling utama adalah untuk menghibur ibunya yang mengalami gangguan jiwa.

Menghibur Seorang Ibu Yang Gila
Ilustrasi Seorang Ibu Tua
Suatu hari,  Liu Tianquan baru pulang berkerja dari Zhen Zhou menuju kampung halamannya. Dengan tergesa-gesa pergi kerumah kakak sulungnya yang berjarak kira-kira 300 meter. Setelah selesai mempertunjukan makan mantou dan mengenakan sweater sambil jungkir balik, hal ini membuat ibunya tak dapat menahan tawa.

Sang ibu, Zhao Caiqin yang telah berusia 72 tahun baru saja mengalami gangguan jiwa. Wajahnya tanpa ekspresi, meracau tiada henti dan tidak mau makan. Tapi, dengan cepat ia telah pulih menjadi normal.

Menyenangkan Hati Ibu
Liu Tianquan yang telah dewasa menceritakan kenangannya. Pada usia 5 tahun, sang ibu yang sebelumnya normal menjadi sakit karena depresi, jiwanya terganggu, sering marah-marah tanpa alasan yang jelas. Pada saat tertentu, dia bahkan dapat membacokkan pisau masak kemana saja yang ia mau. Melihat kondisi ini Liu Tianquan sangat sedih.
Suatu saat, ketika penyakit ibunya sedang kambuh, secara kebetulan ia melihat Liu Tianquan sedang berdiri jungkir balik. Langsung saja sang ibu menjadi tertawa geli dan menjadi sangat gembira. Setelah peristiwa itu, setiap kali melihat anaknya jungkir balik, sang ibu menjadi sangat senang dan tertawa bahagia.

Melihat kondisi tersebut, Liu Tianquan sangat merasa gembira. Dia berlatih lebih tekun untuk melakukan hal tersebut. Melihat ibunya sedang makan, Liu Tianquan akan jungkir balik. Melihat ibunya sedang merajut benang wol, ia akan membantu menggulung benang wol sambil jungkir balik. Hal itu dilakukan tak lain demi menyenangkan hati ibunda tercinta.

Bertahun-tahun jungkir balik, Liu Tianquan selalu mengusahakan agar sang ibuselalu merasa gembira dengan berbagai cara, sehingga gangguan jiwa yang dialami sang ibu dapat berkurang. Ketika ibunya sedang dalam kondisi normal, dia tidak membiarkan Liu Tianquan jungkir balik, dia takut terjadi apa-apa pada anaknya tersebut.

Pekerjaan sehari-hari Liu Tianquan adalah ikut dalam pertunjukan akrobat, setiap bulannya hanya beberapa ratus Yuan yang dia dapat. Kemampuannya ini teidak mendatangkan penghasilan yang lebih banyak bagi Liu Tianquan. Dia senang menghibur orang disekelilingnya dengan jungkir balik. 

"Aspirasi saya terbesar adalah menghidupi diri sendiri dengan jungkir balik, orang lain gembira, sayapun gembira," kata Liu Tianquan.

Setelah kisah Liu Tianquan mucul dimedia, banyak orang di Tiongkok merasa terharu. Sungguh sulit ditemukan  orang seperti itu ditengah masyarakat sekarang ini.

Demikian kisah Liu Tianquan yang rela jungkir balik demi menghibur ibunya yang mengalami gangguan jiwa. Semoga sobat Terinspirasi.com mendapat Motivasi untuk mengabdi kepada orang tua dan mendapat Inspirasi dari Kisah Inspiratif  ini. [ ]

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments