Hikmah di Balik Musibah

5:36 PM
Terinspirasi.com- Terkadang ada hal-hal yang tersembunyi dibalik apa yang tekadang kita sebut musibah atau bencana. Tetapi, orang bijak mengatakan justru ini merupakan hikmah tersembunyi. Orang-orang sekarang menyebutnya sebagai blessing In Disquise. Sebenarnya, memang ada banyak hikmah itu disekitar kita. Kita bisa menemukannya dengan mudah jika kita mau menggunakan mata hati atau mata bathin. 

Sebagai contoh, berikut sebuah Kisah Inspiratif yang mudah-mudahan dapat membuat kita mendapat Inspirasi.

Collin Edward, pembalap MotoGP sedang mengikuti kualifikasi sebuah seri balapan MotoGP di tahun 2007. Dia memacu motornya sangat kencang, hingga membuat official tim nya heran. “Wow…tidak sepertinya biasanya Edwards memacu motornya seperti ini,” kata salah satu official timnya.

Hikmah di Balik Sebuah Musibah
Ilustrasi Lebah
Dan, Edwards terus mempercepat laju motornya, dengan kecepatan seperti ini, pembalap asal Amerika Serikat ini mampu menoreh catatan waktu yang lebih baik dari rekan setimnya, Valentino Rossi. Padahal, dalam beberapa kualifikasi sebelumnya, Edwards belum pernah mencatatkan waktu sebaik hari ini. Alhasil, Edward menjadi pembalap terdepan atau pole position dalam balapan resmi keesokan harinya.

Selesai sudah sesi kualifikasi yang dijalani Edwards. Dia pun memacu motornya menuju paddock timnya disirkuit tersebut. Sesaat setelah motornya berhenti, para official datang mendekatinya ingin mengucapkan selamat. Namun, Edward malah lari terbirit-birit menuju ruang ganti seoalah menahan rasa sakit. Para Official hanya bengong, tidak mengerti apa yang telah terjadi pada Edwards.


Hingga akhirnya mereka mengetahui bahwa ada seekor lebah dalam celana balap Edwards. Dan, lebah tersebut sempat menyengat bagian belakang paha Edwards. Itulah alasan mengapa ia ngebut, ia memacu motornya seperti orang kesetanan. Rupanya, ia tak sabar ingin segera menyelesaikan putaran kualifikasi pada hari ini. Dia tidak tahan rasa sakit yang menderanya akibat sengatan lebah nakal tersebut. 

Mengetahui hal tersebut, semua official timnya tertawa terpingkal-pingkal. “Oke…oke…bagus itu!” kata seorang official,” Coba kalau kamu tidak disengat lebah, bisa jadi kamu tak akan secepat itu.”

Dari kisah diatas, dapat disimpulkan bahwa selalu saja ada hal positif dari apa yang menurut nalar dan pengetahuan manusia disebut dengan musibah. Oleh karena itu, janganlah terburu-buru untuk berburuk sangka atas apa yang tengah menimpa kita. Janganlah berburuk sangka kepada siapapun, apalagi kepada Allah SWT.

Bagaimana sekiranya tidak ada kebaikan yang bisa kita temukan dalam sebuah “musibah”? Siapa bilang tidak ada? Tetap ada, minimal kita bisa mengambil Ibrah atau pelajaran agar menjadi lebih baik. [ ]

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments