Pelajaran Dari Sebatang Pensil

3:24 PM
Sebuah Pelajaran Dari Sebatang Pensil

Terinspirasi.com- Dalam kehidupan ini, banyak pelajaran dan inspirasi yang dapat kita ambil dari mana saja, dari makhluk hidup dan bahkan dari benda mati sekalipun. 

Jika kita memperhatikan sebatang pensil yang kita pergunakan sehari-hari, dapat diambil beberapa pelajaran, antara lain :
  • Pertama : sebuah pensil dapat melakukan hal-hal yang besar, namun jangan pernah lupa bahwa itu bukan hanya karena pensil itu sendiri, namun karena ada yang menggerakkannya, mengarahkan dan mengaturnya.   
Begitu juga dengan hidup manusia, seseorang dapat melakukan sesuatu yang besar dan spektakuler, namun semua itu karena ada yang membimbing dan menuntunnya, dia adalah Tuhan 
  • Kedua : sebuah pensil akan tumpul juga ketika sering digunakan, oleh karena itu harus ditajamkan dengan rautan. Ini tentu akan membuat pensil menjadi sakit, namun akan membuat pensil menjadi lebih tajam.
Begitu pula dalam kehidupan ini, seseorang harus mengalami penderitaan, kesedihan , jatuh bangun dalam mengarungi kehidupan. Namun, dengan mengambil pelajaran dari peristiwa tersebut, dapat menjadikan seseorang menjadi pribadi yang lebih baik lagi dari sebelumnya.
  • Ketiga : sebuah pensil tidak keberatan jika kita menggunakan eraser untuk menghapus kesalahan-kesalahan tulisan yang dibuatnya.
Seorang manusia yang baik, maka ia akan selalu terbuka terhadap nasehat, saran dan kritik kepadanya yang ia akan gunakan untuk memperbaiki kesalahan-kesalahan yang dilakukannya dan itu akan membuat ia menjadi seorang lebih baik lagi
  • Keempat, Yang terpenting dari sebuah pensil bukanlah kulit luarnya, walaupun kulit tersebut terbuat dari kayu yang paling bagus sekalipun. Bagian yang paling penting dari pensil adalah bagian dalamnya yang berupa grafit.
Seorang manusia harus selalu memperhatikan apa yang terjadi dalam dirinya
  • Kelima, Pensil selaku akan meninggalkan bekas
Seorang manusia harus menyadari bahwa yang dilakukannya akan meninggalkan kesan, maka usahakanlah untuk meninggalkanlah kesan yang baik dalam hidupnya. [ ]

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments