Mereka Yang Sukses Dari Youtube

9:32 PM
Mereka Yang Sukses Dari Youtube
Logo Youtube (Sumber : Google)

Terinspirasi.com-Youtube merupakan situs berbagi video yang sangat populer saat ini. Semua mereka yang kenal internet maka dia akan tahu Youtube.

Jutaan video diunggah dan ditonton tiap hari ke YouTube oleh pengguna Youtube diseluruh dunia. 

YouTube didirikan oleh Chad Hurley, Steve Chen dan Jawe Karim pada tahun 2005 di California, Amerika Serikat. Tiga orang mantan karyawan di Paypal ini membuat YouTube karena kesulitan untuk berbagi video makan malam di apartemen Chen di San Francisco. Siapa sangka, sekarang YouTube telah menjadi raksasa dalam bidang internet, khususnya dibidang berbagi video gratis.
Baca Juga : Kisah Sukses Orang India di Jagat Teknologi
Sekarang ini, Youtube telah dijual oleh Hurley dan Chen kepada Google seharga $1.65 milyar pada 16 Oktober 2006 lalu.

Kemudahan  berbagi video di YouTube membuat siapa saja dapat berbagi video, cukup mempunyai akun Google dan mereka, sobat dan Terinspirasi.com  telah dapat menjadi seorang YouTuber.

Bermula dari cuma iseng-iseng atau bernarsis ria, banyak YouTuber yang telah sukses meraup banyak uang dan menjadi jutawan dari YouTube. Berikut Terinspirasi.com rangkum beberapa kisah sukses  mereka yang telah sukses dari YouTube :

YouTuber Keren Luar Negeri

1. PewDiePie

Mereka Yang Sukses Dari Youtube
Felix Kjellberg
Ini orang keren banget, semua yang suka nonton streaming video di Youtube sepertinya kenal ini orang, pria asal Swedia bernama asli Felix Kjellberg ini bisa dibilang sebagai YouTuber yang paling keren sejagat semesta.

Pria kelahiran Gothenburg, Swedia 24 Oktober 1989 dan bernama lengkap Felix Arvid Ulf Kjellberg membuat channel YouTube nya dengan nama PewDiePie pada tahun 2010.

Konten video yang ditampilkannya terbilang unik, yaitu tentang review tentang game dan ekspresi bermain game yang ditampilkannya banyak digemari. Video-video tersebut diunggahnya ke YouTube dan mendapat respon positif dari penonton di internet. Sekarang, subscriber atau orang yang berlangganan videonya di YouTube mencapai  47.855.122 dan terus bertambah hari demi hari.

Seiring dengan populernya channel PewDiePie, pundi-pundi uang mengalir ke kantong Felix yang pernah menjadi penjual hot dog ini. Berdasarkan riset yang dilakukan oleh Forbes ditahun 2015, Felix meraup 12 Juta Dollar As (seratus enam puluh enam milliar rupiah) dan itu semuanya adalah uang, bukan daun kering atau kertas kosong..he..he...ini sungguh luar biasa.


YouTuber Keren  Dalam Negeri

1. Raditya Dika.

Mereka Yang Sukses Dari Youtube
Raditya Dika (Sumber : Google)
Bosan bercampur iri kalo kita ngomongin anak yang punya kanal YouTube ini, siapa lagi kalau bukan Raditya Dika. Apapun yang dibuat kog bisa sukses ? keren banget ini anak, kog bukan Terinspirasi.com aja ya yang kayak dia...he..he...

Sukses sebagai penulis buku, blogger, bintang film, sutradara dan komika ternyata tidak cukup bagi Raditya Dika, dia juga meluncurkan kanal YouTube nya yang diberi nama sama dengan namanya.

Salah satu juri di ajang Stand Up Commedy ini mulai menjadi YouTuber sejak 28 Juni 2007 dan telah memiliki 2.026.137 orang subscriber dan videonya sudah ditonton jutaan kali. Penghasilannya dari YouTube diperkirakan sekitar 40-an Juta rupiah perbulan, yang begini keren banget dan juga dapat menjadi inspirasi bagi sobat-sobat pembaca Terinspirasi.com. [ ]

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments